Sabtu, 05 November 2011

Cara memakai kerudung pake accsesoris



Ada banyak cara memakai jilbab, jika sebelumnya kita sudah mengenal Cara Unik Memakai Jilbab , maka kali ini saya akan berbagi bagaimana kita menghias jilbab kita dengan asesoris bunga, berikut caranya :
  • Bahan-bahan yang akan kita butuhkan :
  1. Bahan kain Organdi, pilih warna yang nampak menarik, tidak begitu mencolok tapi tetap bagus dipakai menghadiri acara pesta.
  2. Gunting kecil
  3. Payet senada warna kain
  4. Jarum
  5. Benang yang juga senada warna kain
  • Langkah atau Cara Pembuatan:
  1. Potong kain dari tengah, menyerong selebar 12 cm (bisa variasi sesuai keinginan), buat 2 potong. Simpan sisa yang berbentuk segitiga kecil, bentuk menjadi segitiga siku-siku sama sisi, dengan sisi kira-kira 60 cm. Lihat gambar yang diberi lingkaran pada gambar, hias kain dengan payet di bagian itu. Motif payet bisa beragam, bisa bentuk bunga, payet tabur, atau bentuk abstrak.
  2. Langkah membuat bunga: Neci ujung-ujung kain termasuk yang segitiga (biasanya di tempat obras di pasar-pasar dengan harga Rp. 1.000 – Rp. 2.000 saja). Hasilnya akan bergelombang seperti pada gambar. Setelah itu, gulung lembaran panjang tadi, ikat di tengah-tengah. Kemudian atur kerutan pada ikatannya supaya bentuk bunga terlihat rapi. Dari dua helai kain tadi, akan terbentuk 4 bunga, satukan semuanya sehingga membentuk satu buket. Kencangkan ikatan benang di tengahnya, jahit kuat untuk menghindari bentuk bunga berubah-ubah. Tempel atau jahit peniti pada bagian belakang buket.
  • Cara Memakai Jilbab Dengan Hiasan Bunga:
  1. Memakai jilbab seperti biasanya, tentukan warna senada dengan hiasa yang tadi sudah kita buat
  2. Bentuk segitiga memanjang dengan bagian yang berpayet sebagai fokusnya.
  3. Ikatkan pada kepala dengan simpul berada di samping kepala
  4. Rapikanlah sisa kain yang masih berada di samping kepala
  5. Saatnya memasang Bunga pada simpul, jadi deh :D , selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar

 
BIOLOGY EDUCATION creditosbtemplates creditos Templates by lecca 2008 .....Top